Polres Pingsewu Terjunkan 500 Peronel Gabungan Guna Amankan Nataru

Laporan : Doris Irawan

Kabag Ops Kompol Hi Kisron

PRINGSEWU – Jurnalis Investigasi News Guna pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar latihan pra (Latpra) Operasi Lilin Krakatau 2022, Rabu (21/12/2022) pagi.

Latpra Operasi Lilin Krakatau ini dibuka oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi yang diwakili Kabag Ops Kompol Hi Kisron dan dihadiri para pejabat utama Polres Pringsewu, para Kapolsek serta ratusan personel.

“Kegiatan Latpra ini guna memastikan nantinya Opersi Lilin Krakatau dapat berjalan baik dan lancar. Kita koordinasikan apa yang akan dilakukan serta memastikan keamaan dan kenyamanan masyarakat di Bumi Jejama Secanacanan,” kata Kompol Kisron, Rabu (21/12/2022).

Kabag Ops juga menyebut, Operasi Lilin Krakatau ini akan berlangsung selama 12 hari. Terhitung sejak 22 Desember hingga 2 Januari 2023.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya menerjunkan 500 personel gabungan guna mengamankan Nataru kali ini.

“Polres Pringsewu melibatkan 500 personel gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian, TNI, Satpol-PP, dishub, Dinkes dan Senkom,” paparnya.

Selain menerjunkan 500 personel, pihaknya juga menyiapkan dua pos yang terdiri dari 1 pos pengamanan di area pasar Pagelaran serta 1 pos pelayanan di rest area Pekon Wates, Gadingrejo, Pringsewu.

Kisron mengungkapkan, personel gabungan juga akan disiagakan untuk mengamankan ibadan Misa di 29 gereja se-Pringswu.

“Selain itu juga untuk mengamankan 29 obyek wisata, 19 pusat perbelanjaan dan 3 objek lokasi yang digunakan masyarakat saat merayakan malam tahun baru,” jelasnya.

Atas persiapan yang dilakukan guna mengamankan Nataru, Kisron berharap, peryaan Nataru ini dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif.

“Sehingga harapnnya saudara-saudara kita umat kristiani yang sedang merayakan Natal dengan nyaman dan aman. Sementara untuk peryaan tahun baru di Pringsewu ini diharpakan akan kondusif,” pungkasnya.(*)

berita Populer

Baca juga berita ini :